Definisi / Arti Kata ESP Electronic Stability Adalah

Subtitle goes here

By:

April 11, 2020

Shares

0.0 of 0 Users

Definisi / Arti Kata ESP Electronic Stability Adalah

Arti kata ESP Electronic Stability adalah | Banyak sekali istilah-istilah yang digunakan dalam bidang otomotif. Otomotif sendiri merupakan ilmu pengetahuan yang membahas atau mempelajari tentang mesin, khususnya mesin-mesin kendaraan seperti mobil dan motor.

Mengetahui istilah-istilah otomotif adalah hal mutlak yang harus diketahui jika anda seorang yang memiliki hobi di bidang otomotif seperti mengoleksi motor maupun mobil agar dapat mempermudah dalam interaksi sesama pencinta otomotif. Selain itu jika anda mengetahui arti dan penjelasan dari istilah-istilah otomotif tentu saja hal tersebut akan sangat berguna ketika ada kerusakan atau kendala pada kendaraan anda.

Seperti halnya istilah ESP Electronic Stability yang memiliki arti ESP Electronic Stability Program, anti over steer & under steer. Teknologi suspensi Mercedes Benz. Basic cara kerjanya adalah mengontrol laju pengendaraan dengan secara selektif memberikan pengereman pada roda yang paling membutuhkan. Dalam kondisi jalan lurus, kendaraan pun melaju lurus di permukaan jalan rata, maka pengereman terpusat pada keempat roda secara bersamaan.Namun jika jalan berbelok atau mobil melaju berbelok atau kondisi jalan tidak rata. maka beban pengereman tidaklah terpusat pada ke empat roda secara merata. ESP mengatur pengereman sedemikian rupa agar mobil tidak kehilangan kendali sekalipun pengereman tiba-tiba sewaktu berbelok disertai kecepatan tinggi.ESP bekerja dengan sensor elektronis (48 kilobyte) yang keseluruhannya mengontrol akselerasi, pengereman di berbagai jenis kondisi jalanan, mengontrol putaran masingmasing roda, menurunkan rpm untuk pada kondisi tertentu untuk menghindari selip.Sistem ini akan bekerja secara terpadu dengan Anti-locking Brake System (ABS), Acceleration Slip Regulation (ASR), Engine Brake Regulation (EBR) dan Electronic Control Unit (ECU) dari mesin dan transmisi. Jika terjadi kondisi kritis, sensor ESP di seluruh mobil memberi sinyal untuk mengontrol seluruh sistem. Efeknya, bila terjadi oversteer atau understeer di tikungan, ESP merekam karakter kendaraan dan mengontrol tekanan rem pada setiap roda secara selektif.

Istilah-istilah lain yang tidak kalah penting juga perlu untuk diketahui. Kemajuan teknologi tidak hanya ditandai dengan kecanggihan dalam bidang komputer dan informatika namun perkembangan dalam bidang otomotif pun kerap menjadi perbincangan menarik di kalangan-kalangan tertentu, untuk itu mengetahui istilah-istilah otomotif akan membuat anda disegani oleh lawan bicara anda yang juga memiliki hobi di bidang otomotif.

Dalam memaknai istilah-istialah otomotif anda tidak boleh ngasal hal tersebut akan membuat anda terlihat bodoh. Agar anda tidak keliru dalam memaknai istilah-istilah yang anda dengar maupun baca (tentang otomotif) maka tidak ada salahnya anda menggunakan kamus khusus otomotif untuk meningkatkan pengetahuan anda terkait istilah-istilah dalam bidang atau ilmu otomotif.

Kamus otomotif sendiri bisa anda beli di toko buku, namun kami sarankan sebaiknya anda menggunakan kamus otomotif online dengan membuka situs kamus otomotif untuk memudahkan anda sebagai pengguna.

Tentang

Kamus otomotif merupakan kamus yang memuat banyak istilah-istilah berkaitan dengan otomotif dan mesin, bentuknya berupa buku yang dilengkapi dengan daftar isi. Sedangkan kamus otomotif online adalah situs atau alamat website yang dibuat khusus untuk menyajikan banyak istilah otomotif yang bisa diakses dimana saja tanpa harus menenteng buku (kamus). Anda bisa mengakses kamus otomotif online ini yang dirancang secara gratis dan memuat banyak istilah-istilah otomotif, tidak kalah dengan kamus buku otomotif.

0 Comment

Leave a Comment

Arsip
Kategori